LATIHAN KEPEMIMPINAN DI SMAKr. PANDHEGA JAYA

Latihan kepemimpinan di SMAKr. Pandhega Jaya

Setiap orang pasti bisa memimpin, namun mereka tidak bisa sesuai dengan yang seharusnya. Mereka terkadang memanfaatkan kepemimpinan mereka untuk membuat atau menyuruh orang yang dibawahnya mereka dengan semena-mena. Tapi seorang pemimpin harus memiliki hati untuk siap memimpin.

Nah, di SMAKr. Pandhega Jaya ada 4 jenis kurikulum salah satunya kurikulum kepemimpinan dimana setiap siswa/siswi dilatih karakter, mental, cara memimpin, cara mengambil keputusan,dan sebagainya. Latihan kepemimpinan mempunyai beberapa standar yaitu Humble, Purity, Arrow, Elder, dan Commender. Dari standar-standar inilah seorang siswa/siswi akan mulai di bentuk karakter, mental, berani mengambil resiko dan sebagainya.

Dari riset yang dilakukan membuktikan bahwa setiap siswa/siswi telah mengalami perubahan besar seperti mampu menerima dan melaksanakan tanggung jawab,bukan saja banyak bicara tapi tindakan nyata.

Jadi,diharapkan lewat latihan kepemimpinan ini setiap siswa/siswi setelah keluar dari Asrama mereka dapat memberikan teladan yang baik, karakter yang positif dan siap menerima tanggung jawab (siap memimpin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.